• Pendidikan Guru Sekolah Dasar | Website Resmi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIMUDA Sorong

Visi dan Misi

Visi dan Misi
  • Jumat, 23 Agustus 2019 | 14:51 pm
  • Operator Website

 

  1. Visi
 
  Menjadi Program Studi PGSD yang terdepan dan unggul di Papua Barat pada tahun 2025 dalam menghasilkan lulusan guru SD berdasar pada etika dan nilai-nilai moral, sains dan teknologi, serta berkarakter kuat dan berjiwa entrepreneur.

 

Penjabaran Visi Program Studi PGSD:

Terdepan dan Unggul:

Berupaya menjadikan Program Studi PGSD sebagai program studi yang memiliki daya saing dan kualitas terbaik khususnya di Papua Barat, maupun di tingkat nasional serta internasional. Sehingga menjadi alternatif pertama dan diakui oleh seluruh masyarakat.

Beretika dan Bernilai Moral:

Semua kegiatan di lingkungan kampus maupun di masyarakat harus menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moral. Indikator dari menjunjung tinggi nilai etika dan moral adalah, jujur, amanah, taat beribadah, dan menjunjung tinggi integritas.

Berkarakter:

Mahasiswa Program Studi PGSD STKIP Muhammadiyah Sorong diharapkan mampu menjadi pendidik yang memiliki karakter kuat dalam berbagai segi, seperti disiplin, pantang mengeluh, selalu berkata bisa untuk segala hal dan lainnya.

Jiwa Entrepreneurship:

Selain menciptakan lulusan sebagai tenaga pendidik, mahasiswa Program Studi PGSD harus mampu dalam menciptakan lapangan kerja sendiri. Misalnya, sebagai pembina pramuka, membuka kursus (les privat), penulis/editor buku LKS, desain komik dan lain-lain.

 

2. Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran SD yang:
    1. Unggul dan kompetitif secara nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan Sekolah Dasar;
    2. Profesional dalam melakukan pembelajaran di sekolah;
    3. Mempunyai sifat antisipatif, responsif, dan kreatif dalam mengabdikan        profesinya berdasarkan etika dan nilai-nilai moral.
    4. memiliki keunggulan manajeman berbasis sekolah, kepanduan, dan keterampilan muatan lokal.
  2. Mengembangkan dan menyelenggarakan penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan memanfaatkan Teknologi Informasi yang mampu menyelesaiakan permasalahan di masyarakat
  3. Menyebarluaskan hasil kajian keilmuan bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan mengembangkan teknologi informasi, seni dan budaya yang mendukung terwujudnya kehidupan budaya Indonesia yang islami dan modern
  4. Menciptakan iklim akademik yang kondusif dan dinamis untuk mendorong pertumbuhan kehidupan ilmiah, budaya sosial, religius, dan memiliki sistem pengelolaan yang efektif dan efisien dalam melaksanakan kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.
  5. Mengintegrasikan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam pembelajaran, pembentukan karakter yang kuat serta menumbuhkan jiwa entrepreneur.
Top